Riau Air Lines

PT. Riau Airlines adalah merupakan satu-satunya perusahaan penerbangan di Indonesia milik pemerintah daerah. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2002 dengan pemegang saham adalah Pemprov Riau sendiri dan setiap kota/kabupaten di propinsi Riau (pada waktu itu kepulauan Riau masih satu kesatuan dengan propinsi Riau).

Pada awal pendiriannya, Riau Airlines (RAL) difokuskan untuk menjadi jembatan udara yang menghubungkan daerah-daerah di Riau yang memang memiliki banyak infrastruktur bandara di kota-kota dan kabupaten baik di Riau daratan maupun Riau kepulauan.



Seiring dengan kemajuan waktu dan tuntutan pasar, RAL mulai untuk membuka jalur-jalur penerbangan baru yang potensial, yang menghubungkan kota-kota di Riau dengan kota-kota lain di luar Riau bahkan sampai ke negara tetangga Malaysia.

PT. Riau Airlines terbentuk pada tanggal 5 Maret 2002 dimana pada tanggal tersebut disahkan Peraturan Daerah (PERDA) No.5 lembaran daerah no.7 tentang pembentukan PT. Riau Airlines oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Riau.

Pada Tanggal 12 Maret 2002, PT. Riau Airlines secara resmi berdiri, yang ditandai dengan penandatanganan Akta Pendirian nomor 14 oleh Gubernur Riau, pada waktu itu Bapak Saleh Djasit, SH, dihadapan Notaris Bapak Asman Yunus, SH. Dalam akta tersebut ditunjuk Sekretaris Daerah Bapak Arsyad Rahim, BA selaku Komisaris Utama PT. Riau Airlines, dan selaku komisaris ditunjuk Asisten Ekbang dan Kesra Bapak Drs. H. Asparaini Rasyad, dan Bapak Wan Galib, kemudian Yunus Bachri dipercaya sebagai Direktur Pelaksana.

Kontak: Kontor Pusat
Jl. Jend. Sudirman no.474 Pekanbaru, 28126
Riau-Indonesia
Phone: +62-761-855333
Fax: +62-761-855332
Baca Riau Air Lines Lengkap
NB: Riau Airlines telah berubah nama mejadi Riau Air.

4 comments:

Anonim mengatakan...

awah sayang Riau Air line sekarang dibekukan...

Anonim mengatakan...

Riau air emang beken, mau masuk ke jalur2 yang jarang maskapai swasta maupun pemerintah mo masuk. Tapi koq rute palembang - bengkulu udah 2 bulan ini enggak terbang yah???
Sukses buat Riau Air

Ata mengatakan...

Kenapa webnya dibuka kok nggak bisa yah..Sementara mau booking tiket.Nggak canggiih nih Riau Airlines

Rika mengatakan...

call center RAL susah ditelpon gak pernah diangkat saya sudah 2hari telepon RAL tak ada tanda2 mau angkat telepon kemana operator RAL tunjukan RAL lbh bagus yg saya tlp RAL no 0761855333 dan 08041336699

Poskan Komentar

Copyright @ 2007 - 2012 PekanbaruRiau.Com , All Rights Reserved - www.tintasejarah.com | www.tintabiografi.com