Tempat Olah Raga Warga Pekanbaru Bertambah

Tempat Olahraga Pekanbaru PEKANBARU (RiauInfo) - Warga Pekanbaru telah banyak punya tempat kegiatan olah raga. Selain di halaman kantor gubernur Riau, warga kota bertuah juga punya tempat jogging dan santai di lingkungan purna MTQ. Namun, kali ini tempat kegiatan sejenis bertambah di pekarangan Masjid Agung An-Nur Pekanbaru


Setiap minggu pagi, ratusan warga terlihat jalan-jalan atau jogging di sekitar halaman masjid agung seperti minggu (11/11) ini.
Selain jogging, sebagian warga ada yang membawa alat olah raga dari rumah mereka seperti raket badminton dan bola kaki. Sedang sore harinya, halaman masjid ini selalu ramai dikunjungi warga baik yang hany melihat keindahan Masjid maupun warga yang berolah raga. Umumnya pada hari libur, pengunjung yang sengaja datang menikmati keindahan masjid Agung ini kebanyakan ari luar daerah yang berlibur ke kota Pekanbaru.

Seperti Kasman mengaku membawa keluarganya berlibur dan sengaja sholat serta istirahat sembari menikmati keindahan Masjid agung. Sedang warga yang berolah raga sore umuunya adalah warga Pekanbaru sekitar masjid agung. Suasana keramaian warga yang berolah raga tiap minggu pagi di halaman masjid ini umumnya bubar sebelum jam 10.00 WIB. Sedang warga yang berolahraga tiap sore hari mulai berdatangan sekitar pukul 16.00 WIB dan bubar menjelang maghrib tiba.

Bandar Raya Payung Sekaki Gunakan Komputerisasi Pada Kendaraan Masuk

PEKANBARU - Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru tidak hanya megah dalam bentuk fisiknya, tapi ternyata juga semakin canggih saja dalam operasionalnya. Ini terbukti sejak sepekan terakhir ini, bandar tersebut sudah menggunakan sistem komputerisasi terhadap kendaraan yang masuk ke dalam terminal.

Dengan sistem komputerisasi ini setiap kendaraan yang masuk ke Bandar Raya Payung Sekaki dapat ditandai, sehingga mudah diketahui. Dengan demikian semua proses kedatangan maupun keberangkatan kendaraan di teminal ini bisa dilakukan dalam waktu yang lebih cepat.



Kepala Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru, Efrizal ketika dihubungi di ruang kerjanya mengatakan sistem komputerisasi sudah mulai dilaksanakan di terminal BRPS bekerjasama dengan SUN parkir. "Untuk minggu pertama sistem komputerisasi ini masih dalam tahap sosialisasi," ungkapnya.

Setelah dilakukan masa sosialisasi selama seminggu, selanjutnya baru akan diberlakukan tarif parkir khusus untuk Bus AKAP dan AKDP dan angkutan Travel, sementara untuk kendaraan umum atau pengunjung yang menggunakan roda dua belum dikenakan tarif biaya parkir. "Untuk tahap awal ini tarif parkir hanya diberlakukan untuk AKAP dan AKDP, tetapi untuk pengunjung baik yang mengendarai mobil atau endaraan roda dua belum dikenakan tarif parkir, tetapi untuk kedepannya akan diberlakukan namun belum ditentukan kapan dilaksanakan," terang Efrizal.

Dikatakannya, Diberlakukannya sistem komputerisasi di terminal Bandar Raya Payung Sekaki ini juga seiring dengan diberlakukannya struk dari sistem komputerisasi sebagai bukti bahwa angkutan sudah masuk terminal di Bandar Raya ini. Jadi setiap angkutan umum atar daerah tidak bisa berkelit lagi untuk menghindar masuk ke terminal Bandar Raya Payung Sekaki. "Petugas dari Dishub akan melakukan pengecekan di setiap pintu masuk dan keluar di perbatasan kota," tambahnya lagi.

Pekanbaru Raih Penghargaan Kota Sehat

PEKANBARU (RP) — Wali Kota Pekanbaru Drs H Herman Abdullah MM, Selasa (13/11) malam menerima penghargaan Kota Sehat dari Departemen Kesehatan.
Saat dihubungi Riau Pos melalui telepon selular, Wali Kota mengaku tidak menyangka Pekanbaru akan mendapatkan penghargaan Kota Sehat untuk kedua kalinya.
"Penghargaan ini merupakan semacam motivasi bagi kita untuk ke depannya agar meningkatkan program kerja lebih lagi kepada pengembangan kota sehat dan tertib di Pekanbaru," ujar Wali Kota sesaat sebelum acara penyerahan penghargaan di kantor Departemen Kesehatan dimulai.
Penghargaan ini, menurutnya, bukanlah milik pemerintah semata, tetapi seluruh lapisan masyarakat Kota Pekanbaru. Sebab, penilaian bersih dan sehat masyarakat sangat berperan besar dalam penciptaannya.


Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-43. Sekadar diketahui, penghargaan Kota Sehat diperoleh Pekanbaru bersama lima daerah kabupaten/kota di Indonesia seperti Kabupaten Lumjang, Kabupaten Gianyar, Kota Metro, Kota Padang, dan Jogjakarta. Pada saat bersamaan juga diberikan penghargaan untuk klasifikasi wiwerda untuk 13 kabupaten/kota serta penghargaan Padapa untuk 18 daerah kabupaten kota se Indonesia.
Dalam penilaiannya ada beberapa indikator yang diperhatikan yakni indikator pokok, indikator umum, dan indikator khusus (kawasan sarana prasarana umum, tertib lalulintas dan pelayanan transportasi, pariwisata sehat, pertambangan sehat, kehutanan sehat, industri dan perkantoran sehat, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, kehidupan sosial sehat dan ketahanan pangan dan gizi[...]

Peresmian Gedung Baru RSUD ARIFIN ACHMAD

Rumah Sakit Arifin Ahmad PekanbaruPEKANBARU - Gedung baru Rumah Sakit Arifin Achmad Pekanbaru, menurut rencana akan diresmikan pada tanggal 11 Agustus 2007 mendatang, bersamaan datangnya Presiden SBY ke Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru.
Direktur RSUD Arifin Ahmad, dr Murshal Amin mengatakan hal tersebut, Jumat (3/8) di Pekanbaru. Gedung RS.Arifin Achmad, terang Murshal, selain melayani kesehatan masyarakat, keberadaan gedung pengembangan RSUD Arifin Ahmad tersebut juga untuk menunjang pendidikan kedokteran.

Tahun 2010 mendatang, ditargetkan RSUD Arifin Achmad sudah mampu mendidik dokter spesialis.
"Dana APBN sebesar Rp10,5 miliar difokuskan pada pengadaan peralatan untuk menunjang kinerja dokter," ujarnya. Karena itu, cukup banyak fasilitas untuk pendidikan kedokteran yang disediakan. Seperti perpustakaan dan peralatan medis.
Lebih lanjut Mursal Amir mengatakan, meski gedung berlantai lima ini memiliki banyak fasilitas medis untuk melayani kesehatan masyarakat. Namun ada sejumlah fasilitas yang belum terpenuhi seperti tempat tidur pasien.
"Kami memang sengaja tidak menganggarkan dana pengadaan sisa tempat tidur yang berjumlah 91 unit dalam APBD 2007. Selain karena masih difokuskan pada anggaran fisik gedung, juga terkendala pada masalah pengangkatan pegawai," katanya. Dengan akan diresmikannya gedung tersebut, kata Murshal, akan menjadi acuan tersendiri bagi RSUD untuk meningkatkan kinerja melayani masyarakat ke arah yang lebih baik ke depannya.[...]

Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru

Rumah Sakit Awal Bros
PEKANBARU - Ide didirikannya Rumah Sakit (RS) Awal Bros ini, bermula dari keinginan mulia Alm Haji Awaloeddin, seorang tokoh masyarakat Riau yang juga dikenal sebagai pengusaha yang sukses, Beliau menginginkan agar di Pekanbaru berdiri sebuah rumah sakit yang lengkap dengan segala fasilitas kesehatannya dan didukung oleh sumber daya manusia yang profesional sehingga masyarakat Pekanbaru khususnya dan Riau umumnya yang memerlukan pelayanan kesehatan sudah tersedia dan memadai.

Alhamdulillah, keinginan tersebut telah terwujud dengan diresmikannya rumah sakit ini pada tanggal 29 Agustus 1998.
Visi
Sebagai pusat pelayanan kesehatan yang profesional dan terpercaya dalam segala bentuk pelayanan
Misi
* Memberikan Pelayanan Kesehatan secara professional berdasarkan etika profesi untuk kepuasan pelanggan.
* Pelayanan Kesehatan Terlengkap.
* Memiliki fasilitas pelayanan kesehatan yang lengkap dan modern.
* Menjadi rumah sakit rujukan sebagai pilihan masyarakat.
* Memberikan nilai tambah bagi pemegang saham dan karyawan untuk menumbuhkan kebanggaan serta loyalitas tinggi bagi semua pihak.
Kebijakan Mutu
Memberikan Pelayanan Kesehatan secara Cepat, Tepat dan dan ramah bagi oleh tenaga profesional didukung fasilitas yang lengkap dan modern untuk terus menerus memenuhi kepuasan pelanggan.
Penghargaan yang diterima
ISO 9001 : 2000 untuk system manajemen mutu dari UKAS (United Kingdom Acreditation Scheme) sejak 29 Agustus 2002
Kontak Rumah Sakit Awal Bros
Jl. Jenderal Sudirman No. 117
Pekanbaru - Riau
Indonesia
28282
Telp. (0761) 47333
Fax. (0761) 47222
Awal Bros Lengkap

Riau Air Lines

PT. Riau Airlines adalah merupakan satu-satunya perusahaan penerbangan di Indonesia milik pemerintah daerah. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2002 dengan pemegang saham adalah Pemprov Riau sendiri dan setiap kota/kabupaten di propinsi Riau (pada waktu itu kepulauan Riau masih satu kesatuan dengan propinsi Riau).

Pada awal pendiriannya, Riau Airlines (RAL) difokuskan untuk menjadi jembatan udara yang menghubungkan daerah-daerah di Riau yang memang memiliki banyak infrastruktur bandara di kota-kota dan kabupaten baik di Riau daratan maupun Riau kepulauan.



Seiring dengan kemajuan waktu dan tuntutan pasar, RAL mulai untuk membuka jalur-jalur penerbangan baru yang potensial, yang menghubungkan kota-kota di Riau dengan kota-kota lain di luar Riau bahkan sampai ke negara tetangga Malaysia.

PT. Riau Airlines terbentuk pada tanggal 5 Maret 2002 dimana pada tanggal tersebut disahkan Peraturan Daerah (PERDA) No.5 lembaran daerah no.7 tentang pembentukan PT. Riau Airlines oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Riau.

Pada Tanggal 12 Maret 2002, PT. Riau Airlines secara resmi berdiri, yang ditandai dengan penandatanganan Akta Pendirian nomor 14 oleh Gubernur Riau, pada waktu itu Bapak Saleh Djasit, SH, dihadapan Notaris Bapak Asman Yunus, SH. Dalam akta tersebut ditunjuk Sekretaris Daerah Bapak Arsyad Rahim, BA selaku Komisaris Utama PT. Riau Airlines, dan selaku komisaris ditunjuk Asisten Ekbang dan Kesra Bapak Drs. H. Asparaini Rasyad, dan Bapak Wan Galib, kemudian Yunus Bachri dipercaya sebagai Direktur Pelaksana.

Kontak: Kontor Pusat
Jl. Jend. Sudirman no.474 Pekanbaru, 28126
Riau-Indonesia
Phone: +62-761-855333
Fax: +62-761-855332
Baca Riau Air Lines Lengkap
NB: Riau Airlines telah berubah nama mejadi Riau Air.

Geisha Band

Geisha Band Pekanbaru DownloadCinta Lama Bersemi Kembali - Geisha Band.
Download Jika Cinta Dia - Geisha Band.

Geisha dulu adalah Band Indie Pekanbaru beraliran Rock Progressive berdiri pada akhir Desember 2003. Grup ini telah meraih beragam prestasi musik. Seperti warnanya: abstrak, Jingga terkumpul dari musisi bertypical warna music berbeda-beda. Hits mereka keluarkan diantaranya, Hey_ya(untuk selamanya), Sya La La, Cintaku Hilang telah merajai tangga lagu radio-radio Pekanbaru.


Mulanya Band ini beranggotakan Febri[drum]leader,Momo[vocal],Roby[guitar],Aan[guitar],
Amek[keyboard], dan Bernard[bass]. Geisha Band sempat vacum ketika Febri melanjutkan pendidikan keluar kota. Setelah vacum Jingga membentuk formasi baru: Momo[vocal],Roby[guitar]leader,Aan[drum], Amek[keyboard] dan Bernard[bass].

Namun sayang, Band yang sudah meroket dengan nama Jingga ini beberapa waktu lalu berubah nama menjadi Geisha.

Sekarang Geisha Band telah mempunyai karya-karya sendiri dan merajai tangga lagu radio-radio, antara lain :

1. Hey ya(Untuk selamanya)
2. Sebuah Harapan
3. Indah
4. Sya La La
5. Cintaku Hilang

Lagu-lagu ini merupakan karya-karya Geisha Band mengisahkan sisi kehidupan yang banyak terjadi disekitar kita. Geisha sendiri terjun dialiran art rock progressive, karena dalam penciptaan lagu, Geisha Band memadukan berbagai unsur-unsur berbeda, sehingga menjadi sebuah ciri khas dari Geisha dengan hentakan musik rock dan alunan beat cukup kencang.

Update:
- Lagu Geisha sudah masuk di tangga lagu top nasional
- Sekarang Geisha sudah mayor label
- Nama resmi kini Geisha Band
- Geisha Masuk Nominator MTV Indonesia Musik Award 2009

Tiger Owner's Club Pekanbaru

PEKANBARU! Komunitas - Kota bertuah Pekanbaru (Riau) punya klub Honda Tiger sekarang. Namanya Tiger Owners Club (TOC) Pekanbaru. Klub yang baru berdiri 3 April 2005 ini sudah memiliki 46 orang anggota. "Kami mohon doa restunya dari teman-teman bikers di seluruh Indonesia," kata Hendriadi S.T., ketua umum TOCP.
Berikut adalah susunan kepengurusannya Tiger Owner's Club Pekanbaru:
Penasihat: Bpk Syafrizal, Bpk Faisal
1. Ketua Umum : Hendriadi
2. Ketua Harian : Almaison
3. Wakil Ketua : Mutti Adjie
4. Sekretaris : Deka
5. Bendahara : Fitria Maya Sari
6. Kadiv Litbang : Joni Antonius
7. Kadiv Humas : Hendra Saputra
8. Kadiv Touring : Chandra Saputra
9. Kadiv Tatib : Triyono
10. Kadiv Event Organizer : Daddy Surya
Para bikers Tiger Owner's Club Pekanbaru beralamat di Bengkel Kamisato Service Rumbai (0761) 52736. Bengkel ini merupakan sekretariat komunitas tiger ini. [.....]
Foto

Hotel Ibis Pekanbaru

Hotel Ibis Pekanbaru PEKANBARU - Hotel Ibis Pekanbaru is centrally located in the business district, ten minutes from the airport, and within easy access of the National Museum and Danau Buatan lagoon. The Hotel Ibis Pekanbaru incorporates the La Table Coffee Shop and Lounge Bar with an open terrace . area overlooking the swimming pool and barbecue area as well as a fitness centre. There is a large banquet hall for functions of up to 1500 people.



Hotel Ibis Pekanbaru terletak di pusat bisnis kota Pekanbaru, dalam 10 menit anda bisa mendapati tempat ini naik taksi dari bandara SSK II, dari sini dengan mudah anda bisa bepergian ke tempat wisata seperti museum dan Danau buatan. Hotel Ibis Pekanbaru menyediakan Cafe dan Bar dengan teras terbuka. Disini juga terdapat kolam renang dan fitness center. Hotel Bintang 3 dengan kapasitas 11 lantai ini juga menyediakan hall yang memuat lebih dari 1500 orang.

Letak Hotel Ibis sangat dekat dengan MAll SKA yaitu di Jalan Soekarno Hatta Telp. 28294. Gedung ini menyediakan 250 kamar untuk Check ini selama 24 jam non-stop.
Hotel Ibis Pekanbaru

Januari, Investor Bangun Terminal Kargo

PEKANBARU (RP) - Cita-cita Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mendapatkan terminal kargo di tahun 2008 bakal terwujud. Pasalnya investor dari Singapura sangat berminat menanamkan investasinya di Kota Pekanbaru terutama membangun terminal kargo. Sesuai informasi terakhir yang diterima Pemko, sekitar akhir Januari 2008 mendatang pengerjaan terminal kargo Pekanbaru segera dimulai.

Hingga saat sekarang investor dari Singapura bekerja sama dengan investor lokal, sedang membuat Detail Engeneering Design (DED) terminal kargo. ‘’Termasuk menghitung berapa besar anggaran yang akan dikeluarkan untuk membangun terminal,’’ kata Kepala Bapeda Kota Pekanbaru Yusman Amin menjawab Riau Pos, Senin (17/12).

Menurutnya, investor dari Singapura sangat serius untuk membangun terminal kargo di Pekanbaru. ‘’Singapura sangat serius membangun terminal kargo di Pekanbaru. Serius banget,’’ ungkapnya sambil tersenyum.

Ditanya di mana lokasi akan dibangun terminal kargo itu, Yusman mengaku belum bisa mengatakan. Pasalnya saat sekarang pihak investor masih menyelesaikan DED dan bentuk dari terminal Kargo yang akan dibangun itu. ‘’Lokasinya belum tahu, yang jelas mereka membuat design-nya dulu sekarang,’’ kata Yusman. [.....]

Komunitas "Response Independent" Pekanbaru

Response Independente PEKANBARU - Club motor Response merupakan salah satu Komunitas Pekanbaru berlabel modifikasi motor dari . Komunitas yang terbilang cukup lama berdiri ini sudah memiliki banyak prestasi. Awal berdirinya pada 7 April 2006 yang lalu di Pekanbaru. Dari awal mulai berdiri hingga saat ini Response yang di ketuai oleh Jepri Kaldo dan mameq yang merupakan modifikator Response,


selalu mengalami perkembangan. ini terlihat dari prestasi yang meraka raih dengan inspirasi-inspirasi terbaru. Prestasi nya yaitu Juara 2 Bebek modif Djarum Black, juara 2 Extreme Djarum Black,juara 3 bebek Modif KMC SERIO, Juara 3 Uji Tangguh Yamaha Contes, The Most Extreme Djarum Black dan terakhir juara 2 Extreme KMC SERIOS.
Selain itu Response telah mendapat dukungan dari funsstations Mall Pekanbaru sebagai sponsor sekaligus mendapatkan penghargaan sebagai pendukung acara I Like Monday pada tanggal 11-23 April 2007 lalu.
Abdi, seorang anggota Response dari SMKN 2 Pekanbaru juga menambahkan bahwa club ini lebih memakai tema extreme.
"Awalnya kami beranjak dari kelas bebek modifikasi tapi beralih ke extreme karena kalau bebek modifikasi asesoris dan variasinya sering ditukar tapi kalau extreme lebih mudah di dapat." Ucapnya.
Alasan dari response ini sendiri memilih kelas Extreme modifikasi yaitu lebih simple, tidak mengeluarkan banyak biaya, seperti barang-barang yang yang tidak dapat digunakan, namun Response bisa menggunakan untuk tambahan asesoris motor.
Response yang beranggotakan 80 orang ini juga memiliki prinsip "sedia motor sebelum kontes, otak bocor modifikasi beres, bok". aan-tuch juga menambahkan kalau response mempunyai tujuan tersendiri. "Kami tuh mau menghilangkan image negatif tentang anak motor, udah gitu tiap bulan kami mengadakap pengajian", ucap cowok Pekanbaru ini lagi [...]

Pekanbaru! Riau Link Exchage (Tukara Link) List

Tempat ini khusus saya hadiahkan pada teman-teman yang berminat dalam hal tukar-menukar link. Selain itu juga terdapat daftar link-link teman-teman yang telah saling bertukar link dengan saya.

Saya mohon maaf sekali jika teman-teman semua kurang berkenan jika link nya saya letak disini. Hal ini tak lepas dari gangguan yang terjadi pada blog saya. Salah satu masalah adalah loading blog ini memakan waktu yang sangat lama karena saya mau coba blog tiga kolom....

------------------------------------------------------------------------------------------------
PEKANBARU! RIAU Directory Links
------------------------------------------------------------------------------------------------

Blog Directory Weblog Directory WebLog Directory B4Blogs.Com
BlogRankers.com singapore blog directory Bloggeries Blog Directory Bloglisting.net - The internets fastest growing blog directory Afsyuhud.BlogSpot.com search engine submissionListed in LS Blogs the Blog Directory and Blog Search EngineDestinations Blogs - BlogCatalog Blog Directory blog search directory Bloggapedia, Blog Directory - Find It! KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Travel blogs Blog Point  blogs Blog Tutorial & Tips Create your own blogTravel Blogs Indonesia To Blog -Top Site

-------------------------------------------------------------------------------------------------
Cara Tukaran Link Dengan PEKANBARU! RIAU
-------------------------------------------------------------------------------------------------

Mudah aja tukaran link sama PEKANBARU ! RIAU.

Pertama : Copy paste aja cheecklate atau banner mini disamping kiri sidebar ke halaman web anda.
Kedua : Kasih tahu bahwa anda mau tukaran link sama blog ini melalui buku tamu
Ketiga : Tunggu aja, jika tidak ada halangan dalam dua hari sudah diproses tapi jika lagi padat paling lama dua minggu.

Thank's udah mau tukaran link sama PEKANBARU! RIAU..

"Naga Bonar Jadi 2" Film Terbaik FFI 2007

Naga Bonar Jadi Dua, Terbaik FFI 2007 Pekanbaru Film Nagabonar Jadi 2 terpilih sebagai film terbaik dalam FFI 2007 di Pekanbaru. Film hasil arahan sutradara Deddy Mizwar ini berhasil mengungguli nomine lain seperti "Mengejar Mas Mas" arahan sutradara Rudi Soedjarwo, "Merah itu Cinta" arahan Rako Prijanto, "Get Married" Hanung Bramantyo, serta "Kamulah Satu-satunya" Hanung Bramantyo.



Deddy Mizwar juga terpilih sebagai pemeran utama pria terbaik untuk filmnya itu. Sementara Hanung Bramantyo dinobatkan sebagai sutradara terbaik.

Pemeran utama utama wanita terbaik jatuh pada Dina Oliviadalam film "Mengejar Mas Mas".
Hanung Bramantyo terpilih menjadi sutradara terbaik melalui film "Get Married".
Pemeran pendukung pria terbaik jatuh pada Lukman Sardi lewat perannya dalam film "Naga Bonar Jadi 2".
Pemeran pendukung wanita terbaik dipegang oleh Meriam Bellina lewat "Get Married".

Naga bonar memang menjadi film yang berkilau karena film Nagbonar juga menyabet penghargaan untuk penulis skenario terbaik, Mustar Yasin. Mustar juga dinominasikan untuk skenario film "Get Married".
Penata artistik dimenangkan oleh Wencislaus untukfilm "Kala".
Editing terbaik jatuh pada Desa David Lukmansyah dalm film "Get Married".
Penata musik terbaik jatuh pada Dian HP untuk film "Love is Cinta".
Penata sinematografi
jatuh pada Ipung Rachmat Syaiful.
Penata suara jatuh pada Adityawan Susanto dan Adimaulana Machmud.
Film dokumenter terbaik dengan judul "Sang Budha" bersemayam di Borobudur Marselli Sumarno.

Film pendek terbaik "Karena Aku Sayang Markus" arahan Magira C Noor.
Penghargaan khusus film pendek animasi jatuh pada film "Bahan Bakar Tinja" arahan Hidayat Priyo.
Film "Kala" menyabet sebagai film berbahasa Indonesia terbaik.
Berita dan Foto asli di [.....]

Festival Budaya Melayu se-Dunia 2007 di Pekanbaru

Festival Budaya Melayu se-Dunia 2007 di Pekanbaru. Walaupun dalam guyuran gerimis, puluhan pelajar ini menggelar atraksi di hadapan hadirin dalam acara pembukaan Festival Budaya Melayu Dunia di Pekanbaru, Ahad (9/12/2007)


Riauterkini - PEKANBARU-Ketua Pelaksana Kegiatan Festival Budaya Melayu se-Dunia, Emrizal Pakis dalam jumpa pers di sebuah rumah makan di Pekanbaru, Selasa (4/12) mengatakan besok, Rabu (5/12) kegiatan kebudayan yang sempat terhenti beberapa tahun tersebut akan resmi dimulai dengan digelarnya konvensi di Hotel Aryaduta.

Konvensi akan menyajikan sejumlah keynote speaker yang berkompeten. Masing-masing Dorojatun Kuntjorojakti, MR Hendrik dari Perancis dan Zainul Abidin Burhan dari Malaysia.

Menurutnya, setelah konvensi membuka seluruh rangkaian kegiatan Festival Budaya Melayu, kegiatan akan dilanjutkan dengan pawai budaya dan pameran budaya yang direncanakan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang. Kemudian berturut-turut kan dilaksanakan agenda kegiatan lainnya. Seperti pagelaran budaya dan permainan rakyat.[.....]
Baca Lengkap di Riau Terkini

Film Nominasi FFI 2007 Riau Segera Diputar di Pekanbaru

Piala Citra PEKANBARU – Film-film yang masuk nominasi dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2007 di Pekanbaru segera ditayangkan di Bioskop 21 Mal Ciputra Pekanbaru, Pangkalankerinci, Dumai dan Rengat.
Khusus untuk pemutaran film-film nominasi di Bioskop Riau 21 Cineplex, Mal Ciputra Pekanbaru, panitia memberikan potongan harga sebesar 50 persen.


Kepala Humas FFI 2007 H Sutrianto kepada pers kemarin mengatakan, film-film nominasi ini mulai diputar pada tanggal 7-9 Desember 2007.

“Kita mengundang masyarakat Pekanbaru untuk menyaksikan film-film nominasi ini sehingga masyarakat dapat memberikan apresiasi terhadap film-film yang masuk nominasi,’’ kata Sutrianto.Menurut Sutrianto, pada tanggal 7 Desember 2007 akan diputar film-film Indonesia yang pernah memenangi atau pernah masuk FFI.
Sementara untuk tanggal 7-8 akan diputar film-film yang masuk nominasi untuk FFI 2007. “Saat ini panitia pusat sedang melakukan penilaian terhadap semua kategori film, mulai dari kategori film layar lebar (seluloid), film pendek dan dokumenter. Berdasarkan jadwal, dewan juri akan menyelesaikan pekerjaannya pada tanggal 3 Desember mendatang.”Film-film yang masuk ke panitia pusat hingga batas pendaftaran untuk dinilai berdasarkan kotegori sebanyak 62 juduil, terdiri dari 31 [.....]
Berita Lengkap di FFI Riau
Foto By. Riaunews.com

FFI 2007 Riau Di-’’launching’’

JAKARTA (RP)-Pagelaran Festival Film Indonesia (FFI) 2007 di Provinsi Riau pekan kedua Desember, di launching (luncurkan), Jumat (7/9) di Club 21 Jakarta Theater. FFI tahun ini boleh dikatakan akan menjadi ajang sangat meriah, dan karpet merah pun akan dibentang di helat tersebut.
Hadir pada kesempatan itu, Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Jero Wacik, Ketua Badan Pertimbangan Perfilman Nasional Dedi Mizwar, Asisten III Setdaprov Riau R Marjohan Yusuf, Ketua Dewan Kesenian Riau (DKR) Edi Ahmad RM, Kepala Dinas Seni Budaya dan Pariwisata (Kadisbudsenipar) Riau Jhoni Irwan, Budayawan Riau Yusmar Yusuf, dan insan perfilman Yeni Rahman serta para produser nasional.


Kepada Riau Pos Asisten III Setdaprov Riau R Marjohan Yusuf yang mewakili Gubernur Riau (Gubri) Rusli Zainal menyebutkan, pelaksanaan FFI 2007 ini direncanakan pada bulan Desember mendatang. Untuk itu dalam pelaksanaan nantinya, sebagai tuan rumah Riau akan mempersiapkan helat ini secara sungguh-sungguh.
Dikatakannya, menteri berharap FFI bisa menggairahkan dan merangsang produksi film daerah dan membangkitkan potensi sosial budaya nasional.
Terutama potensi budaya lokal. Ditambahkannya, menteri juga mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang promosi bagi Pekanbaru dan Riau.
‘’Menteri berharap acara ini bisa sukses dan berterimakasih kepada Riau yang bersedia menjadi tuan rumah,’’ ucap Marjohan mengakhiri.
Sementara itu Budayawan Riau Yusmar Yusuf menambahkan, pada kegiatan yang berlangsung tadi malam juga dilaksanakan penerimaan secara simbolis pendaftaran film FFI 2007.
Dalam kegiatan ini akan ada dua kepanitian yakni panitia pusat dan panitia daerah.(new)
Baca Lengkap Riau Pos

Copyright @ 2007 - 2012 PekanbaruRiau.Com , All Rights Reserved - www.tintasejarah.com | www.tintabiografi.com