Taman Marga Satwa Kasang Kulim (Kasang Kulim Zoo)

Kasang KulimPEKANBARU - Taman Marga Satwa Kasang Kulim adalah satu-satunya kebun binatang yang terdapat di kota bertuah Pekanbaru. Menurut Agusti, pengelolanya Kasang Kulim berdiri pada tahun 1993. Kasang Kuli is single zoo in Pekanbaru, no another and builded in 1993


Sebagaimana kebun binatang lainnya Kasang Kulim dihuni beberapa hewan yang layak dikunjungi seperti: Burung, Harimau, Singa, Gajah, Orang utan, Beruang, Rusa, Ular, Kuda Nil ( Primadona Kasang Kulim), Buaya, Kera, Monyet dan yang lainnya. In Kasang Kulim Zoo
live several animals like Birds, Sumatra Tigers, Lions, Elephant, Orang utan, Snake and etc.


Kebun binatang Kasang Kulim ini berlokasi di Desa Kubangraya, Kec. Siak Hulu, dapat dicapai dari pusat kota Pekanbaru dengan kendaraan roda dua dalam waktu tempuh 15 menit. Lokasi terhampar dilahan seluas 17 hektar yang didukung dengnan fasilitas yang memadai. Seperti: tempat parkir yang luas, taman bermain anak-anak, kolam renang, panggung untuk pertunjukan (lho, nggak ngamuk tuh harimaunya), kolam hias dan lain-lain. Kasang Kulim is near from town center, only 15 minutes by motorcycle. Feature: Large Parking Area, playground for childern, Swimming Pool, and Stage for Show. The Zoo located in South Pekanbaru.

Penamaan taman margasatwa ini sendiri diambil dari tempat asal berdirinya yang dulu merupakan tempat untuk berladang "Kasang". Saat liburan kunjungan diatas 500 orang dan hari-hari biasa hanya 50 hingga 200 pengunjung. Untuk hiburan lebih bagi para pengunjung diwaktu-waktu tertentu, pengelola menggelar panggung hiburan, bahkan mendatangkannya dari Padang, Medan dan Jakarta.
Foto By Edisutoyo

13 comments:

Pekanbaru On The Net mengatakan...

Aku kok gak tahu ya ada kebun binatang di Pekanbaru :p~ ... aku gak tahu juga kalau disana ada kolam renang. dan lain-lain :D

yudha mengatakan...

Keren loh sekarang ...
makanya Wellcome to Pekanbaru Riau..

Hendrawan Online mengatakan...

iya..

ayo blogger Riau, kita dukung gerakan visit Riau 2008 dan PON

myfirstday mengatakan...

huhuhu..ini deket ama skulku dulu...^0^

Anonim mengatakan...

Maaf nimbrung..wah yg ngga tau kasian jg yach.. jaman q dloe aja, 11 taon yg lalu udh ada.. kita malah pernah camping disn.. it's very nice moment..:)

kl skrg udh makin ok..syukurlah ntr kl transit ke Pku boleh jg tuch jd altrnatif ..

love Riau..

Alumni MAN 2 97

Juga Alumni MAN 2 mengatakan...

wah kemaren sewaktu masih di MAN 2 ada rencana anak2 OSIS mau main2 kesana, eh nggak jadi.

Halo anonim ini blog MAN 2 Model Pekanbaru, walaupun nggak bagus betul...

Cewek Nongkrong mengatakan...

keren ...

hilman mengatakan...

yupppp keren :D

BABAB mengatakan...

Harga tiket masuknya brp? Anak2 byr ga?
http://peranap-babab.blogspot.com

wiek mengatakan...

Sekali saya datang ke sana, sayang koleksinya mulai berkurang. Banyak juga binatang yang udah tua dan tidak segar lagi fisiknya. Mungkin karena dikelola swasta dan tidak dapat bantuan dari pemerintah ya..

Malahan menurut pandangan saya, sepertinya itu adalah lokasi tempat menyimpan koleksi pribadi si pemilik kebun binatang.

reikamourchi bubu mengatakan...

disana ada apa yach???
koq aq baru tau...

vita mengatakan...

kalau bisa objek wisatan tempat ounbond nya di tambah lagi donk biar tambah seru

Anonim mengatakan...

singa,harimau,kuda nil,bruang,piton,tapir,orang utan(sbrt 200kg) dsb

Poskan Komentar

Copyright @ 2007 - 2012 PekanbaruRiau.Com , All Rights Reserved -