Monumen Lokomotif Pekanbaru

Monumen Lokomotif PekanbaruMomumen Lokomotif Pekanbaru terletak di Marpoyan, Simpang Tiga Pekanbaru. Lokasi salah satu monumen bersejarah kota Pekanbaru ini kini dikelilingi kuburan karena letaknya satu halaman.



Sebenarnya, belum banyak yang tahu kalau lokomotif zaman penjajahan ini dijadikan monumen dan tempat wisata di Pekanbaru.


Dibalik itu semua pembuatan rel untuk lokomotif tua ini memakan banyak korban pada masa penajajahan. Terncatat lokotif ini hanya beroperasi sekali seumur hidupnya terhenti dan menjadi bangkai dan sekarang jadilah ia salah satu trade mark wisata Pekanbaru.

5 comments:

atrix mengatakan...

Hmm, kyk nya tau deh ini dimana, deket RM Ikan PAtin M Yunus bukan yah?

Hendrawan mengatakan...

Betul... tetanggan alias deket banget.

Anonim mengatakan...

Dekat Kuburan Jugak
Hahaha...

Anonim mengatakan...

lho... di Riau kan ngga ada kereta tapi kok ada Lokomotif dijadikan monumen. di tengah kuburan pula.
kenapa ngga dijadikan maskot di RM Ikan PAtin M Yunus aja?

Anonim mengatakan...

bikin panas aja nehh orang
law bikin komen g ngenakin gtu mendingan g usah komen deh
g pentink

Poskan Komentar

Copyright @ 2007 - 2012 PekanbaruRiau.Com , All Rights Reserved - www.tintasejarah.com | www.tintabiografi.com