Riau Job Expo 2008 - Cari Lowongan Kerja Riau

Riau Job Expo 2008 resmi dibuka oleh Abdul Latief, Kepala Dinas Tenaga Kerja Propinsi Riau yang mewakili Wan Abu Bakar, Gubernur Riau pada 29 Oktober 2008 bertempat di Mal SKA. Dalam Kata sambutannya menyatakan bahwa tingkat pengangguran di Riau masih terbilang tinggi. Ia berharap dengan diadakannya Riau Job Expo ini dapat memenuhi solusi bagi masalah tingginya tingkat pengangguran di daerah Riau. Kegiatan ini diharapkan akan menekan seminimal mungkin tingkat pengangguran di Propinsi Riau.

Hari Pertama Riau Job Expo 2008, sebanyak tiga puluh delapan (38) Perusahaan yang terdiri dari Perusahaan Swasta PMA dan PMDN, BUMN/BUMD, PJTKI, ikut andil mengisi stand yang disediakan oleh perusahaan untuk mencari tenaga kerja yang berkualitas, terampil dan profesional dalam bidang masing-masing sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Riau Job Expo 2008 ini mengangkat Tema " Meningkatkan Peran Serta Tenaga Kerja Sebagai Lokomotif Pembangunan Perekonomian Provinsi Riau". Acara ini juga untuk mensosialisasikan dasar hukum ketenagakerjaan, dengan dasar hukum :



* Undang- Undang No. 7 Tahun 1981 Tentang Wajib Lapor Ketenagakerjaan Diperusahaan ;

* Undang - Undang No. 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan ;
* Keputusan Presiden RI No. 4 Tahun 1980 tentang Wajib Lapor Lowongan Pekerjaan di Perusahaan ;

* Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor 4 Tahun 2002 tentang penempatan Tenaga Kerja Lokal ;

* Keputusan Menteri Tenaga Kerja Nomor 207 tahun 1990 Tentang sistem antar kerja ;

Gubernur Riau berharap, kegiatan ini akan dapat menyatukan persepsi dan mensinergikan pemerintah, dunia usaha dan pencari kerja dalam mengatasi masalah pengangguran di Riau. Karena saat ini, pengangguran di Riau mencapai 201.802 orang.

Tingginya pengangguran di Riau, lanjut Gubri, disebabkan beberapa hal, di antaranya kurangnya inrformasi tentang lowongan kerja, wajib lapor lowongan kerja maupun tenaga kerja yang diperlukan oleh perusahaan kepada instansi pemerintah yang dalam hal ini adalah Disnaker sesuai dengan Keppres Nomor 4/2004 berjalan sebagaimana yang diharapkan.

‘’Kita berharap dalam Job Expo 2008 ini akan ada rekrutmen dan penyerapan tenaga kerja. Karena waktu yang kita berikan sangatlah sempit, hanya tiga hari. Karenanya diimbau kepada masyarakat terutama pencari kerja agar dapat memanfaatkan semaksimal mungkin,’’ tuturnya.

1 comments:

Silo mengatakan...

Lowongan kerja? butuh banget tapi sayang di sono..
Blognya bagus berisi alternatif wisata...
Terimakasih atas kunjungannya, salam juga dari Riau Kepulauan

Poskan Komentar

Copyright @ 2007 - 2012 PekanbaruRiau.Com , All Rights Reserved -