Info Stadion Utama PON Riau 2012

Stadion Utama Pelaksanaan PON Riau 2012Jika persiapan pembangunan dan renovasi venues yang dilakukan pemprov dan kabupaten/kota sejauh ini tidak menjadi sesuatu yang dirisaukan. Namun berbeda dengan pembangunan main stadium atau stadion utama yang akan menjadi tempat dibukanya PON ke XVIII 2012 Riau.

Bahkan HR Mambang Mit dan Emrizal Pakis memberikan kata sangat penting, untuk persiapan pembangunan stadion terbesar ke dua setelah Gelora Bung Karno ini. Ini bisa saja dimaklumi, sebab dengan sisa waktu tiga tahun ke depan sebelum api obor PON dinyalakan, pembangunan main stadium belum juga digesa.

‘’Sangat penting main stadium diharapkan sudah mulai Stadion Utama Pelaksanaan PON Riau 2012dilaksanakan pembangunannya kita harap sudah mulai dilaksanakan. Mengapa kita memberikan perhatian khusus terhadap ini, karena memang target penyelesaian bangunan fisiknya pada akhir tahun 2011. Sehingga jika target itu bisa tercapai, maka pada awal tahun 2012, kita tinggal melakukan finishing saja,’’ harap Mambang Mit.


Emrizal juga menaruh perhatian dan fokus yang sama terhadap pembangunan dikatakan Emrizal harus total. Artinya pekerjaannya sangat besar dan ini diperlukan disiplin pengerjaan, sehingga target yang ditetapkan tidak keluar jalur. Perhatian khusus harus tercurah untuk pembangunan main stadium dengan kapasitas 40.000 tempat duduk yang rencananya akan dibangun di kawasan kampus Unri ini. Sebab selain Rumbai, main stadium juga salah satu fokus dan pusat kegiatan PON.

‘’Kita melihat main stadium secara total. Ini pekerjaan besar. Sehingga begitu tender tak ada kata lain harus kita kawal dan kita akan awasi secara detail. Harus diakui ini pekerjaan ektra berat. Jadi diharapkan kontraktor yang memenangi tender untuk pembangunan main stadium harus benar-benar mampu menjaga disiplin pekerjaan. Baik itu menyangkut jumlah tenaga kerja maupun dengan ketersediaan material. Sehingga jadwal dan rencana penyelesaian pada akhir tahun 2011 dapat dicapai. Untuk kepentingan itu, maka setelah ditetapkan siapa pemenang tender, selanjutnya untuk anggaran tahun berikutnya perusahaan yang bersangkutan yang akan terus melakukan penyelesaian pekerjaan, tanpa dilakukan lelang ulang,’’ sebutnya.

Main stadium sendiri dibangun di atas lahan seluas 80 hektare. Dimana selain melakukan pembangunan infrastruktur fisik main stadium, pemerintah juga berencana membangun jalan lingkar yang berada di sekitar Kampus Unri. Dimana infrastruktur jalan ini nantinya akan menghubungkan antara Jalan HR Soebrantas dan Jalan SM Amin, serta Jalan Soekarno-Hatta.

Stadion Utama Pelaksanaan PON Riau 2012Tampaknya sejarah Riau akan kembali terukir. Ketika kapasitas main stadium mencapai 40.000 tempat duduk. Emrizal mengatakan persoalan kapasitas besar adalah relatif. Semua pihak harus melihatnya untuk kepentingan yang jauh ke depan. Main stadium ini prospektif untuk masa yang akan datang. Main stadium ini bukan hanya dijadikan sebuah arena sekali pakai. Namun untuk berkali-kali. Bukan tidak mungkin nantinya masyarakat Riau akan berbondong-bondong ke stadion untuk melihat pertandingan sepakbola internasional yang selama ini hanya bisa dilihat dilayar kaca. Sebab main stadium ini sudah berstandar internasional.

‘’Sebab hanya beberapa provinsi saja yang memiliki stadion yang berkapasitas besar. Apalagi jika rencana PSSI pada tahun 2022 berhasil menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia. Belum lagi kejuaraan Asia, antar negara Asia Tenggara, dan event-event internasional lainnya,’’ ujarnya.

Sumber: Riau Pos

15 comments:

Anonim mengatakan...

Mengenai pemberian Nama Stadion Pon 2012 nanti, sebaiknya nama Hangtuah Boleh lah di hidupkan kembali,.,.,Untuk mengangkat kembali Marwah Melayu di Bumi Lancang Kuning Ini,yang sempat Hilang dan tergantikan oleh nama2 yang sama sekali tidak menyangkut Sejarah bangsa melayu itu sendiri,,..

eri-communicator mengatakan...

Stadionnya ada diblog saya

Ryan mengatakan...

main stadium PON Riau kalau eksteriornya pasang LED akan terlihat seperti UFO !!! mungkin bisa dipertimbangkan ! trims.

Milanisti Indonesia mengatakan...

iya benar,pasangkan lampu LED, dan di setting warna biru tua atau dark blue di seluruh keliling eksterior stadion akan sangat terlihat memukau, karena desain nya seperti UFO yang mendarat di Pekanbaru. mungkin bisa dipertimbangkan saran tersebut untuk kebaikan masa depan kota Pekanbaru / Riau dendiri. INDONESIA 2022 BISA !!!

Anonim mengatakan...

Tak perlu repot2 karena disebelah sradion juga dibangun auditorium besar yang desainnya seperti UFO. Mengenai nama saya sangat setuju sekali jika nama Hang Tuah dihidupkan kembali... mungkin kelak namanya bisa Stadion Utama Gelora Hang Tuah :) atau yang lain jga boleh

rungnado mengatakan...

visit below URL.
There are a lot of Indonesian Stadiums pictures.

http://cafe.daum.net/stade/5BHp/10?docid=1DZEG|5BHp|10|20080322013111

Anonim mengatakan...

stadion nya keren, saya telah melaksanakan KP-kerja praktek disana

hero mengatakan...

yang jelas, seberapa kapasitas stadion, seberapa banyak byaya yg dikeluarkan, akan sia2 tanpa adanya plan untuk perwawatan.. saya harap kebersihan, dan ketertiban kawasan tetap dijaga agar benar2 benda mahal ini dapat tetap indah...

Anonim mengatakan...

Hendrawan, semua poto-poto dan artikelnya copas. Cantumin sumbernya donk.....

Hendrawan mengatakan...

@Anonim: Mohon maaf saudara Anonim.
Pertama, perkenalkan nama saudara secara jelas.
Kedua, foto2 yang mana, namun jika gambar2 diatas anda sangka copas, emang itu hak intelektual saudara, semua gambar/ilustrasi diatas dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah, seharusnya pemerintah terbantu dgn pemberitaan ini. dan tentu saja foto-foto Stadion Utama PON Riau 2012 diatas diperbolehkan untuk disebarluaskan...

Terima kasih
Hendrawan

Anonim mengatakan...

Tiang Penyangga Baja yang roboh itu kok bisa ya????? Angin di pekanbaru kenceng banget ya???? BTW,,,,jadi mengganggu untuk bisa selesai tepat waktu ga?

Anonim mengatakan...

saya sudah lihat stadionnya sekitar tgl 22 desember 2011, stadion yg megah, rumput nya berstandar internasional, memang luar biasa

abdul rahman mengatakan...

ayo riau kamu bisaaa sukseskan pon 2012
jgn kcewakan masyarakat riau umumnya dan bangsa indonesia........mari tegakkan keadillan sesampai darah penghabisannn,,,,,,,,,,,,riau bisa tanpa korupsi...tangkap koruptor2 bajingan..........

donni mengatakan...

Stadion yg mantab pastinya....
Semoga dibarengi dgn prestasi sepakbola nasional yg lebih maju.

Amirul Ikhsan mengatakan...

Memang kerennnn ...
Ayo dukung langsung Indonesia vs Jepang di Stadion Utama Riau ^^

Poskan Komentar

Copyright @ 2007 - 2012 PekanbaruRiau.Com , All Rights Reserved - www.tintasejarah.com | www.tintabiografi.com