Nikmati Panorama Alam Jembatan Siak

Wujudkan Kampung Rempak sebagai Tujuan Wisata-Kuliner

Potensi objek wisata di Kota Siak Sri Indrapura cukup banyak, namun belum dimanfaatkan secara maksimal oleh pemerintah maupun pihak swasta. Setidaknya ada tiga objek-wisata yang kerap didatangi pengunjung, sebut saja peninggalan Kerajaan Siak berupa istana, makan Sultan Syarif Kasim, ada juga objek wisata baru dikembangkan oleh Pemkab Siak, yaitu Kawasan Ekowisata Mempura, akan menjadikan Kampung Rempak menjadi tujuan wisata kuliner bagi pengunjung.

Panorama mata hari terbenam sore hari, sinar lampu taman sepanjang turap Kampung Rempak memiliki daya tarik tersendiri. Kursi-meja ditata rapi oleh pemilik sejumlah penjual makanan sudah menunggu pengunjung untuk duduk di sana. Suasana nyaman ditambah hembusan angin sepoi-sepoi dari arah Sungai Siak membuat suasana malam semakin indah. Dari kejauhan jika duduk bersantai sambil menikmati makanan dijajakan oleh pedagang, ada di-sepanjang turup membuat banyak pilihan pengunjung, terlihat panorama indah Jembatan Tengku Agung Sulthanah Latifah dipadu dengan sinar lampu yang cukup terang.


Jembatan SiakMalahan, menurut salah seorang pengunjung mengaku bernama Ali, duduk diturap malam hari seperti melihat Singapura, karena pemandangan Jembatan Siak membuat suasana malam menjadi indah. Sambil menikmati makanan khas Melayu, Ali, penikmat kuliner Kampung Rempak Siak, terpesno melihat pemandangan sepanjang turup juga Jembatan Siak. Tempat ini bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan rasa lelah setelah seharian bekerja di kantor.

Jembatan SiakWisana kuliner Kampung Rempak memang sudah lama ada, tapi belum ditata. Pemerintah Kecamatan Siak bersama Dinas Pariwisata berencanan menata kawasan tersebut dengan baik. Tentu menertibkan para pedagang, seperti penjual makanan, jagung bakar serta aneka makanan lain bisa dinikmati para pengunjung.

Camat Siak, Juarman MSi berencana ingin menjadikan kawasan Kampung Rempak sebagai objek wisata kuliner yang tepat berada disekitar jembatan Siak mejadi salah satu daya tarik wisata di Riau.

3 comments:

ryan mengatakan...

ryan..

siak memang mantabbbbbbbbbbbbbbb

Kris mengatakan...

Nama resminya, Jembatan Tengku Agung Sulthanah Latifah Siak Sri Indrapura.
bang, gambar yang pertama itu bukan jembatan Tengku Agung nya,, melainkan jembatan di Bangkok Thailand, itu saya pernah saya posting di forum skyscrapercity buat contoh jembatan dengan konsep one cable stayed

PekanbaruRiau.Com mengatakan...

@Kris: Ok, sudah diperbaiki...

Poskan Komentar

Copyright @ 2007 - 2012 PekanbaruRiau.Com , All Rights Reserved -