Gulai Asam Pedas Ikan Patin

Gulai Asam Pedas Ikan PatinGulai Asam Pedas Ikan Patin adalah masakan khas kota Pekanbaru, atau mungkin Riau. Hampir disemua rumah makan maupun restoran di Kota Pekanbaru menyediakan menu Gulai Ikan Patin Asam Pedas Ikan Patin. Jika ingin menikmati gulai asam pedas ikan patin dengan resep khas melayu Riau jangan singgah di rumah makan padang, cari rumah makan dengan embel-embel Riau di Jalan Sudirman banyak.

Gulai Asam Pedas Ikan Patin sangat pas dinikmati ketika disajikan hangat-hangat, apalagi sepiring gulai Ikan Patin berkuah kuning pekat dengan potongan-potongan besar, hmmm...

Namun, apa bahannya?. Resep dan bahan-bahan untuk memasaknyapun mudah untuk didapatkan, dengan bentuk kuah berwarna agak kuning dan kental yang telah membuat selera makan semakin terbuka apalagi jika dihidangkan bersama sayur pucuk ubi rebus, sambal terung asam khas melayu

Daging ikan patin yang lembut terasa dilidah disaluti dengan bumbu masakan yang meresap kedalam daging ikan. Gulai ikan patin ini akan lebih terasa nikmat rasanya ketika dipadukan dengan nasi putih yang akan mengenyangkan perut.

Gulai ikan patin akan lebih terasa segar dan beraroma lebih harum jika didalam gulai dimasukkan dengan bunga kecombrang yang berfungsi sebagai penyedap rasa gulai ikan patin.

Resep utama Gulai Asam Pedas Patin berupa cabe kampung dan kandis asam kandis, sehingga masakan ini sangat terasa pedas serta asam oleh karena itu disebut dengan gulai asam pedas.

Jadi Asam Pedas Ikan Patin selera kampung yang tak kampungan, tapi adakah resep rahasia Gulai Asam Pedas Patin?

0 comments:

Poskan Komentar

Copyright @ 2007 - 2012 PekanbaruRiau.Com , All Rights Reserved - www.tintasejarah.com | www.tintabiografi.com