Selatpanjang

Dorak, Selat Panjang. Lambang Kepulauan MerantiSelatpanjang - Daerah Dorak, Selatpanjang akan dijadikan sebagai pusat pemerintahan dan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal itu telah tertuang dalam rancangan Master Plan Kota Selatpanjang, yang penyusunannya akan segera rampung.

Penyusunan tersebut terungkap saat rapat konsep laporan akhir master plan di ruang rapat kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, lantai II Jalan Dorak, Selatpanjang, senin (13/12). Pusat pemerintahan ini nanntinya akan terfokus di daerah Dorak. Begitu juga dengan pusat pengembangan pendidikan.


Pada laporan akhir itu juga terdapat berbagai masukan dan saran yang disampaikan berbagai unsur Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti. Seperti yang terlihat hadir dari pantauan Riau Pos di lapangan, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs Msrul Kasmy MSi, Ketua DPRD Hafizoh SAg, Anggota DPRD Emiratna, Kepala Bappeda Drs Suhendri MSi, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans), Kepala Bagian Humas Setdakab, H Jaafar SP, Camat Tebing Tinggi, Jendri Salmon GT AP MSi, dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Meranti.

Ketua DPRD, Hafizoh SAg usai laporan akhir master plan tersebut menilai dari laporan master plan itu, pengerjaannya baru sekitar 80 persen. Namun dia berharap pengerjaan bisa segera rampung. Karena master plan, dapat menjadi acuan terhadap proses pembangunan ibu kota kabupaten Kepulauan Meranti, Kota Selatpanjang.

‘’Menurut penjabaran dari pihak konsultan, pengerjaannya (master plan) baru sekitar 80 persen. Mudah-mudahan dengan banyaknya masukan, kritik dan saran tadi, bisa menjadikan master plan nantinya sempurna, dan bisa segera selesai,’’ ungkap Hafizoh saat menjawab Riau Pos.

Foto foto Dorak, Selat Panjang Kepulauan Meranti

kota selat panjangSuasana kota Selat Panjang



Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti di Dorak Selat PanjangKantor Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti di Dorak, Selat Panjang



Selat PanjangSuasana Pusat Kota Selat Panjang

Sumber: Riau Pos
Foto: SungaiLinau-KayuAra.Blogspot.Com

1 comments:

Elong Bujang mengatakan...

Terima kasih Informasinya ...semoga menjadi informasi bagi yang berniat mengunjungi Selat Panjang

Poskan Komentar

Copyright @ 2007 - 2012 PekanbaruRiau.Com , All Rights Reserved - www.tintasejarah.com | www.tintabiografi.com